Oleh-Oleh Khas Makassar Jempolan

Ketika pergi ke kota-kota besar, termasuk kota Makassar yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ada banyak aktivitas kegiatan liburan yang sudah Anda susun dengan serapi mungkin, mulai dari jalan-jalan ke kawasan wisata dan bersejarah, jalan-jalan ke tongkrongan yang populer, atau bahkan mengunjungi sentra oleh oleh untuk membeli oleh oleh khas Makassar. Liburan tanpa membeli oleh oleh terasa kurang pas, rasanya kurang sempurna bila pulang tanpa membawa apapun apalagi kalau tujuannya pergi yaitu liburan yang santai bukannya bekerja. Agar lumayan orang rumah dikala pulang, tidakboleh lupa untuk membawa oleh-oleh khas dari Makassar diberikut ini:

 termasuk kota Makassar yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan Oleh-Oleh Khas Makassar Jempolan


Minyak Tawon
Untuk buruan oleh oleh khas dari kota Makassar yang pertama, mungkin Anda dapat membeli minyak tawon. Minyak tawon ialah minyak gosok paling terkenal di Kota Makassar yang dijual di aneka macam apotek termasuk apotek Pulau Jawa. Karena sedang ada di kota Makassar, mengapa tidak beli saja minyak tawon di kotanya langsung. Minyak tawon ini bermanfaa untuk mengatasi gatal-gatal, pegal, nanah sampai sakit gigi.

Sirup DHT
Suka minum sirup, maka tidakboleh lupa membeli sirup DHT sebagai oleh oleh khas Makassar yang terkenal dengan cita rasa pisang Ambon ini. Rasa pisang ambonnya sangat nendang cocok bahkan cocok sekali untuk dijadikan sebagai topping es palu butung atau es pisang hijau.

Abon Raos
Mencari oleh oleh khas Makassar itu tidak susah, alasannya ada banyak sekali toko yang khusus menyediakan dan mengatakan oleh oleh dari kota Makassar. Dan di pasar oleh oleh ini, kita seringkali menemukan abon raos, yakni abon dari daging sapi yang mempunyai cita rasa unik. Kalau tidak mau repot, membawa botolan sirup yang berat, mungkin abon raos ini dapat menjadi pilihan pertama oleh oleh.

Kue Kurma
Oleh oleh khas Makassar ini dibuat dari mentega, telur, tepung terigu, maizena yang balut dengan karamel sehingga menyerupai dengan kurma, tidak ada pelengkap kurma di dalamnya. Meskipun begitu balutan kacang tanah atau kacang kenari pada makanan ringan bagus membuat cita rasanya sangat unik dan menggigit.

Kacang Sembunyi
Oleh oleh khas Makassar ini mempunyai nama yang unik, dinamakan sebagai kacang sembunyi mungkin alasannya kacang tanahnya yang dibalut bersama tepung terigu kemudian dibuat rapi menyerupai molen mini. Rasanya sangat gurih dan bikin ketagihan. Untuk yang sedang diet, sebaiknya tidakboleh banyak mengkonsumsi makanan ini ya!.

Dangke
Ingin mencoba makanan yang unik, maka pilih saja dangke sebagai buah tangan, dangke yaitu makanan dari fermentasi susu kerbau. Untuk percobaan pertama, mungkin rasanya agak guah, namun untuk kesekian kalinya mungkin Anda akan terbiasa. Makanlah dangke bersama sambel atau nasi hangat.

Sirup Markisa
Oleh oleh khas Makassar yang sangat terkenal yaitu sirup markisa yang dibuat orisinil dari buah markisa jadi dikala dituang dan dicampur dengan air, rasa buah markisanya tetap terasa bahkan terasa lebih nendang.

Selai Kaya
Suka makan roti, pilih saja selai kaya sebagai buah tangan. Selain ini terbuat dari telur, gula dan kelapa, rasanya sangat unik, cocok untuk yang suka rasa gurih kelapa. 

Anda sedang liburan di Makassar dan butuh rujukan terkena oleh oleh khas Makassar? maka tidakboleh lewatkan peluang menarikdanunik mendapat bermacam-macam oleh oleh lezat dari Makassar di sentra oleh oleh, beli oleh oleh yang paling Anda sukai tapi.
close