6 Kawasan Wisata Makassar Yang Paling Memabukkan

Ada banyak lokasi wisata Makassar terbaik dan terpopuler yang dapat kita telusuri selama menghabiskan waktu-waktu liburan yang berharga. Tempat wisata Makassar yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda lihat dan kunjungi yang menyimpan dan mengatakan banyak hal-hal menarikdanunik dan unik yang akan menambah pengalaman travelling Anda. Sebagai salah satu negara kepulauan, Indonesia dikelilingi dengan pantai, taman laut, tanjung, lautan dan masih banyak lagi. Makassar ialah kota bab dari Provinsi Sulawesi Selatan yang mempunyai begitu banyak destinasi wisata perairan yang indah. Lihatlah beberapa tempat wisata paling diminati dan terkenal di kota Makassar, cocok untuk Anda kunjungi ketika menghabiskan waktu liburan.


 Ada banyak lokasi wisata Makassar terbaik dan terpopuler yang dapat kita telusuri selama m 6 Tempat Wisata Makassar yang Paling Memabukkan


Pantai Akkarena
Suka melihat pemandangan sunset dan sunrise yang indah, maka Anda dapat pergi ke salah satu pantai yang mengatakan pemandangan indah di Makassar, yakni Pantai Akkarena. Nama pantai ini memang tidak sepopuler Pantai Losari, namun pemandangan yang dimilikinya tidak kalah cantiknya dari Losari. Pantai Akkarena berada di pesisir Tanjung Bunga dan dibuka tahun 1998. Dermaga in menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal komersial yang membawa wisatawan ke pulau sekitar bahari Makassar. Nikmati pemandangan indah sunset, tidakboleh lupa pula untuk mencoba kemudahan olahraga air jetski, banana boat, flying fish, taman sajian dan masih banyak lagi.

Malino
Tempat wisata Makassar selanjutnya yang dapat mempersembahkan pengalaman gres dan unik yaitu Malino. Malino berada di dataran tinggi dengan ketinggian mencapai 1.500 meter dari permukaan lautan. Tempat wisata inii berada cukup jauh dari kota Makassar, sekitar 80 KM. Pemandangan indah di sepanjang perjalanan akan membuat pikiran Anda menjadi jernih, ada Bendungan BIli-Bili, pepegununganan kapur serta hamparan hutan pinus. Sampai di Malino, Anda dapat melihat pemandangan taman bunga yang indah, nikmati juga pemandangan indah dari Air Terjun Takapala, pemandian lembah biru, kebun teh serta bunker peninggalan Jepang. 

Balla Lompoa
Tempat wisata Makassar yang memuat nilai sejarah yaitu Museum Balla Lompoa yang bentuknya tampak menyerupai rumah panggung. Di tempat ini, kita dapat melihat bilik tempat penyimpanan benda yang bersejarah, ada juga bilik kerajaan, senjata perang tradisonal serta koleksi perhiasaan tidak terkecuali mahkota raja yang terbuat dari emas dan permata.

Tanjung Bira
Merupakan tempat wisata Makassar yang letak dan posisinya memang cukup jauh dari Makassar, yakni 200 KM. Di tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan indah, ada hampran sawah, rumah panggung, ladang. Sesampainya di lokasi wisata, Anda dapat melihat keindahan dari pemandangan pasir putih yang lembut dan lautan luas yang airnya jernih. Coba untuk melaksanakan olahraga air, speerti diving atau snorkeling.

Taman Laut Takan Bonerate
Tempat wisata Makassar paling cocok bagi mereka yang suka melihat keindahan biota bawah laut. Anda dapat melihat begitu banyak spesies terumbu karang, ikan karang, alga makro, bahkan lumba-lumba, paus dan ikan hiu. Untuk melaksanakan penyelaman di Taman Laut Takan Bonerate, Anda harus memperoleh izin terlebih lampau dari Balai Taman Nasional.

Air Terjun Bantimurung
Tempat wisata Makassar dengan perpaduan warna hijaunya dedaunan dan birunya air terjun, tampak sangat indah untuk dilihat.Ketika hingga di tempat wisata ini, tidakboleh lupa untuk pergi ke Butterfly Park yang masih terletak di daerah yang sama.

Tempat wisata Makassar di atas menjanjikan tiruana keindahan alam yang memabukan, Anda yang sudah pernah melihatnya satu kali saja akan selalu ingin kembali hadir untuk melihatnya lagi dan lagi.
close