7 Daerah Rekreasi Makassar Wajib Disinggahi

Makassar yang nyaman dan sangat senang sudah ada di depan mata, dan sekarang tibalah saatnya untuk menjelajahi kota besar dari Provinsi Sulawesi Selatan ini, mengunjungi aneka macam tempat rekreasi Makassar yang terkenal banyak dikunjungi baik oleh masyarakat Makassar maupun oleh turis domestic dan turis mancguagara. Anda yang mempunyai banyak waktu untuk liburan di Makassar, tidakboleh lupa untuk mengunjungi tiruana tempat rekreasi terkenal Makassar yang akan dijelaskan di bawah ini:

 Makassar yang nyaman dan sangat senang sudah ada di depan mata 7 Tempat Rekreasi Makassar Wajib Disinggahi


Pulau Cangke
Mungkin namanya belum pernah Anda dengar sebelumnya, alasannya yaitu memang pulau ini belum sepopuler Pulau Samalona dan Pantai Losari, namun pulau ini tetap mempunyai pesona yang tidak kalah mengagumkan. Berada di Kabupaten Pangkajene dari Kepulauan Pangkep, untuk hingga di pulau ini, Anda harus menumpang kapal sewaan nelayan setempat. Keberangkatan akan dilaksanakan dari Pelabuhan Paotere Makassar. Agar Anda dapat eksklusif berangkat ke tempat tujuan, pastikan untuk berangkat tolong-menolong kawan, alasannya yaitu kapal sewaan ini gres akan berangkat ketika sudah terisi oleh 5 orang penumpang. Nikmati keindahan pulau dan rasakan keindahan air yang jernih dan segar.

Desa Rammang-Rammang
Salah satu tempat rekreasi Makassar yang mempunyai kecantikan alami yaitu Desa Rammang-Rammang. Desa yang satu ini, menjadi salah satu tujuan wisata paling diincar di kota Makassar. Anda yang mempunyai peluang dan dapat hadir ke Makassar, tidakboleh lupa untuk pergi ke desa ini. Di desa ini, Anda akan menemukan daerah bukit karst dan aera taman nasional Bantimurung. Untuk hingga ke desa ini, Anda harus menggunakan alat transportasi darah dengan usang perjalanan sekitar 1 jam.

Pulau Samalona
Tempat rekreasi Makassar itu sangat banyak dan salah satu yang paling terkenal yaitu Pulau Samalona. Pulau ini pantas menjadi salah satu destinasi wisata menarikdanunik di kota Makassar alasannya yaitu mempunyai pesona yang begitu menakjubkan, nikmati keindahan nirwana maritim di tempat ini. Akses ke Pulau Samalona terbilang gampang, Anda cukup pergi ke Pantai Losari dan menyebrang ke Pulau Samalona dengan menggunakan kapal sewa. 

Benteng Fort Rotterdam
Tempat rekreasi Makassar yang mengandung nilai-nilai sejarah yaitu Benteng Fort Rottterdam. Di tempat ini, Anda dapat mempelajari sejarah dari kota Makassar ketika mempertahankan daerahnya dari penjajah Belanda saatitu. Dahulu benteng ini dinamakan sebagai Benteng Ujung Pandang, akan tetapi ketika ini diubah menjadi Fort Rotterdam. 

Pulau Lanjukang
Tempat rekreasi Makassar yang mempunyai keindahan alami dengan lautan biru yang anggun dan memanjakan mata yaitu Pulau Lanjukang. Anda yang tidak suka keramaian, akan sangat betah bila bermain ke Pulau Lanjukang ini, alasannya yaitu pulau ini tergolong masih sangat sepi, pulau ini dihuni oleh 45 orang saja.

Taman Nasional Bantimurung
Tempat rekreasi Makassar yang cocok untuk para pecinta kupu-kupu cantik. Di tempat ini, Anda tidak spesialuntuk disajikan dengan pemandangan alam yang indah, namun Anda juga dapat melihat kupu-kupu yang anggun sebagai penghuni tetap di taman ini.

Pantai Losari
Tempat rekreasi Makassar terakhir yang menjadi andalan yaitu Pantai Losari. Siapa yang tidak kenal tempat wisata pantai ini, mereka yang liburan ke Makassar tentu tidak akan melewatkan Pantai Losari sebagai tempat tujuan wisata terbaik. Semoga ulasan singkat terkena tempat-tempat rekreasi menarikdanunik di kota Makassar ini dapat memmenolong Anda yang kesusahan menentukan beberapa destinasi wisata keren di kota Makassar. Selamat menentukan dan selamat liburan, semoga liburan Anda sangat bahagia.
close