Contoh Ajakan Rapat Osis

OSIS sebagai salah satu organisasi di sekolah yang kegiatannya sangat padat niscaya akanmembutuhkan beberapa jenis surat resmi untuk menunjang kegiatannya.Salah satu aktivitas yang paling sering diadakan oleh OSIS yaitu menghadiri permintaan dan membuat permintaan untuk kegiatannya. Oleh lantaran itu, tidak jarang para pengurus OSIS mencari rujukan permintaan rapat OSIS untuk dapatmempergampang aktivitas yang akan diselenggarakan.

Meskipun untuk membuat permintaan rapat OSIS tidaklah susah, namun tentu saja anda harus memperhatikan beberapa hal sehingga anda tetap perlu melihat beberapa rujukan permintaan rapat OSIS.Hal ini untuk meminimalisir tidak terdapat adanya kesalahan penulisan atau format dalam pembuatan undangan.

Karena permintaan rapat OSIS ialah salah satu surat resmi, anda tentu saja harus mengikuti beberapa kaidah dalam pembuatan surat resmi. Oleh alasannya yaitu itu, sebelum saya pribadi mempersembahkan rujukan permintaan rapat OSIS, saya akan mengambarkan beberapa hal yang perlu anda pahami terlebih lampau.Hal yang perlu anda perhatikan yaitu urutan pada penulisan surat. Karena pada artikel ini saya akan khusus mengulas terkena rujukan permintaan rapat OSIS, diberikut yaitu urutan yang sebaiknya anda ikuti.

1)    Kop Surat. Hingga kini, masih ada beberapa organisasi yang tidak memakai Kop Surat, itu sebabnya anda harus mulai memikirkan membuat kop suratjika belum memilikinya. Kop surat ini menjadi salah satu hal yang penting bagi surat resmi. Lagipula, membuat kop surat bukanlah pekerjaan yang susah.
2)    Nomor surat. melaluiataubersamaini nomor surat anda sanggup mengurutkan surat yang keluar setiap harinya. Oleh lantaran itu, anda harus membuat format nomor surat dan mempunyai catatan sehingga nomor setiap tidaklah sama dan terurut. melaluiataubersamaini begitu, anda akanlebih simpel untuk memfilter surat yang sudah anda keluarkan.
3)    Lampiran. Biasanya, jikalau spesialuntuk permintaan rapat jarang terdapat lampiran. Lampiran ialah berkas suplemen yang disertakan pada suratuntuk tujuan tertentu.Salah satu rujukan permintaan yang memakai lampiran yaitu permintaan untuk mengikuti lomba tertentu, dimana pada berkas lampiran dijelaskan persyaratan dan cara mengikuti perlombaan.
4)    Perihal. Perihal ini biasanya menjadi hal pertama yang akan dilihat pada suatu surat. Hal ini dikarenakan wacana mengambarkan secara singkat maksud dari hadirnya sebuah surat. Pada rujukan permintaan rapat OSIS nantinya, tentu saja perihalnya yaitu undangan, atau sanggup anda menambahkan dengan permintaan rapat dan lain sebagainya.
5)    Orang yang dituju. Hal ini biasanya ditulis dengan Kepada Yth.Tulisan tersebut tentu saja untuk menghormati orang yang didiberikan surat. Anda juga sebaiknya menuliskan dengan terperinci sehingga akseptor surat merasa yakin bahwa surat tersebut memang untuk dirinya.
6)    Salam pembuka. Pada beberapa permintaan tertentu, biasanya pengirim permintaan akan pribadi pada pokok permasalahan, namun tidak ada salahnya anda memakai salam pembuka supaya terlihat lebih sopan dan sangat senang untuk dibaca.
7)    Isi. Hal ini tentu saja menjadi hal yang sangat penting. Karena akseptor permintaan biasanya tidak mempunyai banyak waktu, anda sebaiknya menuliskan isi permintaan dengan singkat dan jelas. Pastikan hal yang anda tuliskan pada isi benar.
8)    Penutup. Sesudah salam pembuka dan isi, serpihan yang dilarang ketinggalan tentu saja penutup. Bagian epilog pada rujukan permintaan rapat OSIS yang akan saya diberikan nanti tentu saja tidak akan jauh-jauh dari ucapan terimakasih.
9)    Tanda tangan. Tanda tangan disini juga termasuk stempel jikalau anda memilikinya supaya terkesan lebih resmi.

Sesudah anda memahami urutan di atas, diberikut yaitu beberapa contoh permintaan rapat OSIS yang sanggup anda jadikan referensi :


 OSIS sebagai salah satu organisasi di sekolah yang kegiatannya sangat padat niscaya akanmem misal Undangan Rapat OSIS

misal Undangan Rapat OSIS Yang Pertama

(KOP SURAT)
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
SMA Negeri 3 Banjarnegara
Jl. Ahmad DahlanBanjarnegara 54552
Telp. (021) 123456
Nomor        : 011/OSIS/SMA-3/III/2015            Banjarnegara, 15 Mei 2015
Perihal        : Undangan Rapat OSIS

Kepada Yth.
Pengurus OSIS Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Banjarnegara
Di tempat

Assalamua’alaikumWr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita tiruana, semoga kita selalu dilimpahkan rahmat dan keberkahandari Tuhan Yang Maha Esa.
Berhubungan dengan program perpisahan anakdidik kelas XII yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, dengan ini kami mengundang pengurus OSIS untuk melaksanakan rapat guna mengulas persiapan program tersebut sekaligus pembentukan panitia. Rapat tersebut akan dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal        : Rabu / 19 Mei 2015
Waktu                   : Pukul 13.00 – 14.30 WIB
Tempat                  : Gedung Aula Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Banjarnegara
Demikian surat permintaan ini kami buat, kami berharap seluruh pengurus OSIS sanggup menghadiri rapat tersebut dengan sempurna waktu.Atas perhatiaannyakami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikumWr. Wb
Sekretaris OSIS                                                                           Pembina OSIS

MeutiaMendrofa                                                                          Herwinto Tegar


misal Undangan Rapat OSIS Yang Kedua

(KOP SURAT)
Nomor        : 018/OSIS/SMK-WR/X/2015
Lampiran    : -
Perihal        : Undangan Rapat

Yth.Saudara/iPengurus OSIS
Di tempat

Assalamu’alaikumWr. Wb
Salam dan selamat sejahtera untuk kita tiruana, semoga selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.
Berhubungan dengan akan segera berakhirnya kepengurusan OSIS pada tahun pelajaran 2014-2105, maka dengan ini kami mengundang seluruh pengurus OSIS untuk sanggup menghadiri rapat yang akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal         : Kamis / 29 Juni 2015
Waktu                    : 11.00 – 13.00 WIB
Tempat                   : Gedung Sekretariat OSIS
Acara                     : Pemilihan calon Ketua dan Pengurus OSIS
Demikianlah surat permintaan ini kami buat, kami berharap seluruh pengurus OSIS pada periode kini sanggup menghadiri rapat tersebut.Atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan terimakasih.
WassalamualaikumWr. Wb

Banda Aceh, 31 Mei 2015
Sekretaris OSIS                                                         Ketua OSIS

Imelda Alvianita                                                          Muhammad Ikhsan
close