Rekomendasi 4 Minuman Khas Makassar Terkenal

Pernahkah Anda pergi ke Sulawesi Selatan? kalau pun sudah pernah, apakah Anda sudah menyempatkan diri untuk pergi ke Makassar? Makassar ialah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan, salah satu kota Internasional di tempat Indonesia Timur. Sebagai kota internasional, Makassar mempunyai banyak sekali macam keindahan dan keistimewaan termasuk dalam bidang kuliner. Pecinta masakan Makassar, tentu sudah hapal dengan baik apa saja kuliner dan minuman khas Makassar yang enak dan menyegarkan. INI daftar minuman yang paling banyak dicari di Makassar yang paling terkenal di kota tersebut:

 Pernahkah Anda pergi ke Sulawesi Selatan Rekomendasi 4 Minuman Khas Makassar Populer


Sarabba

Minuman khas Makassar yang sangat terkenal di nusantara ialah Sarabba selain sirup buah markisa yang sudah dikenal di mancguagara. Sarabba ialah minuman khas dari kota Makassar yang dibentuk dari adonan jahe dengan kuning telur, santan, gula aren serta merica bubuk. Bila dibayangkan, minuman khas ini mempunyai nilai gizi yang sangat baik dan cocok untuk mengobati flu, mengatasi masuk angin, menghangatkan tubuh serta menjadi mitra terbaik untuk bersantai di sore atau malam hari. Warga Makassar, biasa minum sarabba sebagai minuman pemulih stamina yang drop setelah usang berkativitas setiap harinya. Ketika di Makassar tidakboleh lupa mencoba minuman khas yang satu ini, meskipun sekarang sudah ada sarabba instan, niscaya rasa orisinil terasa lebih lezat. 

Sirup Markisa
Minuman khas Makassar lainnya yang bahkan sudah dikenal hingga ke mancguagara ialah sirup dari buah markisa. Jika biasanya kita minum sirup buah mangga atau buah jeruk, maka ketika di Makassar kita akan diajak untuk merasakan kesejukan dari sirup buah markisa yang unik. Sirup buah markisa ini terkenal sekali di kota Makassar, rasanya kecut dan manis. Selain dinikmati seorang diri ketika di Makassar, Anda juga sanggup membungkus beberapa botol untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh.

Es Palu Butung
Minuman khas Makassar yang akan menyegarkan tenggorokan Anda yang kering setelah usang berkeliling ke tempat wisata ialah es palu butung. Es yang menjadi kuliner epilog ini terkenal di Makassar dengan materi utamanya pisang hijau yang diptong lantas diletakkan di atas bubur putih yang terbuat dari santan, perhiasan susu kental dan es serut membuat minuman ini menjadi sangat menyegarkan. Suka jajanan sederhana, maka tidakboleh lupa kunjungi café atau kedai kuliner yang menyediakan sajian es palu butung ini.

Es Pisang Hijau
Minuman khas Makassar yang tidak kalah enakanya dari sari buah markisa atau sarabba ialah es pisang hijau. Hidangan ini sangat terkenal di Indonesia, terbuat dari buah pisang kapok atau pisang raja dimana pisangnya dibalut tepat dengan tepung beras, es pisang hijau dikombinasikan bersama sirop, bubur, maupun es serut, warna dan rasanya sangat menarikdanunik. Minuman ini cukup unik dan menarikdanunik jadi tidak heran jikalau anak-anak, remaja dan remaja sangat menyukainya.

Untuk melepas dahaga, alih-alih mengambil makanan, tentut yang kita butuhkan ialah minuman. Dan bila posisi Anda ketika ini ialah di Kota Makassar selagi menghabiskan cuti kerja atau liburan kuliah, tidakboleh lupa untuk mencoba banyak sekali minuman khas Makassar, mulai dari minuman yang menyegarkan menyerupai es palu butung dan es pisang hijau, hingga es yang ditengarai sanggup memulihkan stamina menyerupai sarabba. Semoga gosip ini sanggup memmenolong dan selamat berlibur, tidakboleh terlena dengan keindahan tempat wisatanya saja, Anda juga wajib merasakan banyak sekali minuman dan kuliner khas dari kota Makassar
close