Destinasi Makanan Makassar Yang Enak Dan Murah

Makassar ialah destinasi wisata yang tepat bagi penggila kuliner yang lezat. Berbagai sudut di kota ini, mempunyai kawasan makan yang enak dan pastinya menggugah selera. Anda perlu menyiapkan perut dan kantong Anda untuk merasakan nirwana masakan Makassar. Jangan mengaku liburan ke kota Makassar, jikalau Anda belum pernah mencoba kuliner enak dari kawasan makan terbaik dan terkenal yang tiap porsinya dijual dengan harga yang sangat terjangkau diberikut ini. 

 
Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi
Ingin mencoba sop konro atau konro bakar yang enak, maka Anda dapat pergi ke Jalan Gunung Lampobattang yang berada persis di belakang Gedung Bank Indonesia. Sedangkan nama karebosi sendiri berasal dari nama Alun-alun Makassar yang lampau ialah kawasan pertama dari warung sop konro ini. Saat ini warung sop konro yang dimiliki oleh Haji Hanafi ini bergesar tidak begitu jauh dari Lapangan Karebosi. Kuliner sop konro yang yummy ini dibentuk dari daging sapi pilihan, dicampur dengan kuah sup yang lezat, sedangkan konro bakar ialah daging iga sapi terbaik yang dipanggang dan dicampur dengan bumbu kacang khas kota Makassar. Satu porsi konro bakar dijual sekitar Rp. 38 ribu, tidak termasuk nasi putih, sedangkan sop konro maupun sop kikil dijual sekitar Rp. 35 ribu/porsi. Untuk yang menetap di kota Jakarta, Anda dapat merasakan masakan khas Makassar ini di Jakarta Utara, lebih tepatnya lagi di Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, jadi jikalau Anda ingin merasakan masakan Makassar ketika ini juga, tidak perlu pergi ke Makassar hadir saja ke Kelapa Gading, Jakut.

Sop Saudara di Jalan Irian
Kuliner Makassar berkuah selain sop konro yang banyak diminati ialah sop saudara. Menu perpaduan dari daging sapi berkuah dengan adonan adonan ketang goreng dan bihun yang sangat cocok untuk dinikmati sebagai sajian makan siang. Cukup banyak warung makan terkenal yang menjual sop saudara, termasuk warung sop saudara yang buka di Jalan Andalas dan Jalan Irian yang buka selama 24 jam, berada tidak begitu jauh dari Pasar Sentral Kota Makassar. Satu mangkuk sop saudara dijual sekitar Rp. 15 ribu belum termasuk nasi putih dan lauk lainnya.

Pallubusa Serigala & Pallubasa Onta
Kuliner Makassar masih dari olahan daging sapi yang dicampur kuah kelapa goreng. Di kota Makassar ada 2 kawasan makan Pallubasa yakni Pallubasa yang terletak di Jalan Serigala dan Pallubasa di Jalan Onta. Di Pallubasa onta pada pembeli dapat memesan daging sapi bab mana yang disukainya, juga dapat meminta suplemen adonan telur ayam kampung. Satu mangkuk pallubasa dijual sekitar Rp. 15 ribu tidak termasuk nasi dan minuman.

Coto Makassar di Jalan Nusantara
Kuliner Makassar yang satu ini tidak akan pernah membuat Anda merasa bosan, ada banyak warung makan yang menjual coto Makassar, namun belum tentu seenak coto Makassar yang dijual di Jalan Nusantara yang berada persis di bab depan Terminal Peti Kemas. Semangkuk coto Makassar dijual Rp. 15 ribu.

Mie Titi

Kuliner Makassar ini dapat menjadi sajian makan siang yang mengenyangkan, dibentuk dari mie kering yang disiram dengan kuah kental yang dibentuk dari adonan telur serta sayuran hijau, ada juga serpihan udang dan daging ayam.
Nikmati masakan Makassar yang yummy dan murah di guaka kawasan terkenal dan paling ramai ketika jam makan hadir.
close