6 Keistimewaan Tak Terlewatkan Dari Pantai Losari

Jalan-jalan akan terasa kurang sangat bahagianya bila Anda melewatkan pantai sebagai tujuan wisata. Dan bila destinasi wisata dikala ini jatuh di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya lagi di Makassar maka Pantai Losari dapat menjadi tujuan wisata pantai terbaik. Pantai ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Makassar, selalu dipenuhi oleh pengunjung tiap hari baik di pagi hari, siang atau malam hari. Tahukah Anda bila lampaunya, pantai ini dikenal sebagai sentra seafood dan ikan bakar terutama di malam hari dan disebut sebagai warung paling panjang di dunia, panjang warung tenda yang berdiri di pantai ini bila dihitung dapat mencapai 1 KM. Mengenai pantai anggun ini lihat penjelasannya diberikut:

jalan akan terasa kurang sangat bahagianya bila Anda melewatkan pantai sebagai tujuan wisata 6 Keistimewaan Tak Terlewatkan Dari Pantai Losari


Jajanan Pinggir Pantai
Pantai Losari yang menjadi icon wisata pantai dari Kota Makassar ini tidak pernah sepi dari pengunjung dan pedagang. Karena di pantai ini Anda dapat menemukan bermacam-macam tukang jualan masakan daerah setempat yang sangat menggiurkan, menyerupai sop saudara, pisang epe, mie titi, ikan bakar dan lain sebagainya. Untuk menikmati suasana pantai, mungkin Anda dapat membeli pisang epe dan minuman sarabba. Pisang epe yang dijual sekarang sudah lebih bervariasi, ada rasa coklat hingga rasa strodiberi dan rasa keju yang gurih. Meskipun tujuannya untuk melihat pantai dan menikmati suasananya, sempatkan juga untuk membeli jajanan khas di pinggir pantai.

Patung Tedong
Pantai Losari yang indah dengan banyaknya ornament maupun patung yang menjadi ciri khas atau landrmark dari Makassar. Salah satu patung yang unik dan cukup menarikdanunik perhatian pengunjung yakni Patung Tedong atau kerbau. Ada pula perempuan bugis yang menari juga rumah adab Toraja serta beberapa goresan pena berukuran besar yang ada di pinggir pantai menyerupai goresan pena Pantai Losari, Toraja dan City of Makassar.

Senam Pagi
Pantai Losari akan menjadi sangat ramai ketika hari ahad tiba, biasanya di pagi hari minggu, pantai ini disesaki oleh masyarakat sekitar yang bermaksud untuk mengikuti senam pagi atau melaksanakan olahraga lainnya. Selain itu, ada juga panggung-panggung yang sengaja di pasang di daerah wisata pantai ini.

Masjid Amirul Mukminin
Pantai Losari mempunyai landmark yang cukup terkenal yakni Masjid Amirul Mukminin yang lebih terkenal dengan sebutan masjid apung yang dibangun dengan posisi sedikit ke tengah lautan. Untuk yang beragama muslim dan cinta dunia arsitektur, Anda tentu merasa sangat takjub dengan keunikan dan kemegahan masjid ini yang kokok berdiri di atas air.

Penginapan
Sampai di Makassar namun belum sempat mendapat tempat penginapan yang bagus alasannya yakni Anda terburu-buru pergi mengunjungi Pantai Losari, maka tidakboleh gelagapan terlebih lampau, alasannya yakni ada cukup banyak penginapan yang bagus di sekitar pantai yang dapat menjadi destinasi penginapan Anda selama liburan di kota ini. Harga sewa kamarnya pun bervariasi tergantung hotel apa yang Anda pilih, untuk harga sewa terjangkau, mungkin Anda dapat menginap di hotel bintang 2 atau homestay saja.

Akses cepatdangampang
Pantai Losari menunjukkan kanal kegampangan untuk mengunjungi tempat wisata lainnya. Dari pantai, Anda dapat pergi ke Bentang Fort Rotterdam, atau pergi membeli oleh oleh ke Jalan Somba Opu dan tempat wisata lainnya.
Pantai Losari ialah tempat tujuan wisata paling diminati di sentra Kota Makassar. Setiap hari ada saja pengunjung yang memadati daerah wisata ini, bahkan mungkin Anda mengalami kesusahan untuk dapat memasuki daerah wisata ramai ini.
close