Doa Ingin Punya Anak

Doa Ingin Punya Anak, Ada banyak orang beranggapan bahwa harta yang berlimpah ialah indikasi rezeki yang melimpah. Padahal tidak selamanya. Ada yang lebih berharga dari tiruananya, yaitu belum dewasa yang saleh dan salehah. Anak saleh ialah rezeki Ilahi tak terhingga. Mengapa demikian ?
Ya, alasannya ialah sebanyak apa pun harta kekayaaan yang dimiliki bila ditinggalkan kepada anak yang tidak saleh, maka spesialuntuk akan menjadi tragedi alam dan siksaan bagi orangtuannya, baik di dunia maupun di akhirat. Betapa banyak harta kekayaan yang dikumpulkan lenyap dalam sekejap, karena anaknya menghabiskannya. So, meminta anak yang saleh sama pentingnya meminta rezeki berupa harta kekayaan.
Sekarang mari kita perhatikan doa doa para nabi yang meminta rezeki berupa anak yang shaleh.

 Ada banyak orang beranggapan bahwa harta yang berlimpah ialah indikasi rezeki yang me Doa Ingin Punya Anak


Doa Ingin Punya Anak Para Nabi dan Orang Shaleh

Doa Nabi Ibrahim:
  • “ Rabbi hablii minas shalihin. Wahai Rabbku, diberilah saya keturunan yang shaleh “ ( Al-Qashas :110 )
  • “Rabbij’alni muqimash shalah wa min dzurriyati wa taqabbal du’a. Ya Tuhanku, jadikanlah saya dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. “ ( QS. Ibrahim : 40 )
  • “Rabbi habli hikman wa alhigny bisshalihin. Ya Rabb, Karuniakan kepadaku nasihat dan keturunan yang shaleh.” ( QS. As-Syu’ara : 83 )

Doa Nabi Zakariya:
“Rabbi hablii min ladunka zurriyatan thayyibah innaka sami’ud du’a. Wahai Rabbku, diberilah saya dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.” ( QS. Ali Imran : 38 )
Belia juga berdoa : “Rabbi habli minladunka waliyya yaritsuni wa yaritsu min aali Ya’kub. Ya Rabb, karuniakan kepadaku seorang putra yang akan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub”. (QS. Ali Imran : 34-36 )

Doa Istri Imran setelah melahirkan Maryam :
“Rabbi inni u’idzhuka bika wa dzurriyataha minasy syaithanir rajiim. Dan saya mohon pertolongan untuknya serta belum dewasa keturunannya kepada ( pemeliharaan ) Engkau daripada setan yang terkutuk.” ( QS. Ali Imran : 34-36 )

Doa orang orang saleh yang diawetkan di dalam Al-Quran :
“ Rabbana hablana min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrata ‘ayun waj’alna lil muttaqiena imaama. Wahai Rabb kami, anugrahkan kepada kami istri istri kami dan keturunan kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. “ ( QS. Furqan :74 )

Doa-Doa Rasulullah SAW. Agar mendapat zuriat yang shaleh :
  • A’udzu bikalimatillahit tammah min kulli syaithanin wa hammah wa min kulli lammah. Aku melindungkan dengan kalimat kalimat Allah yang tepat dari setiap setan dan penyakit yang beracun dari setiap mata yang yang menyakiti. ( HR. Bukhari Muslim )
  • Doa rasulullah SAW, Kepada Abdullah bin Abbas ra: “ Allhumma Faqqihu Fiddin wa ‘alllimhut ta’wil. Wahai Allah. Pahamkanlah ia perkara agama dan ajarkanlah tafsir Al-Quran ( HR.Ahmad )
  • Doa Rasulullah , kepada Anas Bin Malik Ra : “ Allahuma aktsir maalahu wa baarik lahu fiima a’thaitahu. Wahai Allah, perbanyaklah harta dan anaknya serta berkahilah selalu baginya apa yang sudah engkau diberikan kepadanya. ( HR. Bukhari )
  • Rasulullah SAW, mengajarkan doa : “Allahumarzuqni waladan shalihan. Ya Allah anugerahkan kepadaku anak yang saleh. “

close