Cara Mencari Lowongan Kerja Terbaru Secara Online



Mencari lowongan kerja ialah sesuatu acara yang paling sering dilakukan oleh para alumni gres baik itu setingkat Sekolah Menengan Atas maupun Universitas walaupun masih banyak yang sudah punya kerja tetapi belum puas dengan pekerjaannya sehingga ikut meramaikan persaingan pencarian kerja. Bagi yang masih fresh graduate mungkin masih resah dan susah untuk bersaing dengan yang mempunyai pengalaman kerja. 

Bagi anda yang masih fresh graduate tidak usah berkecil hati masih banyak kok perusahaan yang butuh karyawan yang fresh graduate. Persaingan dalam mencari pekerjaan bagaikan mencari jodoh yang susah untuk diprediksi tergantung nasib kita, kadang ada lulusan Sekolah Menengan Atas sanggup mengalahkan lulusan Sarjana alasannya ialah mungkin skill yang baik dan hokinya yang cocok dengan pekerjaan tersebut. Ingat, pekerjaan kita nantinya masih misteri dan tergantung takdir kita yang penting sudah berusaha seterbaik mungkin.

Sebelum mencari kerja sebaik anda mencari info perihal cara membuat surat lamaran dan curriculum vitae ( Riwayat Hidup ) serta bagaimana cara mengisi soal psikotest, pengetahuan umum dan menjawaban wawancara kerja. Berkas-berkas dibiasanya yang harus disiapkan pada mengajukan lamaran kerja biasanya sebagai diberikut :

  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Curriculum Vitae ( Riwayat Hidup )
  3. Pas Photo
  4. Foto Copy KTP, Ijazah dan Sertifikat Keterampilan
  5. Surat Referensi Kerja ( bagi yang sudah memilki pengalaman kerja )
  6. Surat Keterangan Berkelakuan Baik
  7. Dan lain-lain diadaptasi undangan perusahaan


Berkas tersebut diatas sanggup di-scan dalam bentuk file .jpg atau .pdf kalau lowongan kerjanya mengharuskan lamaran secara online. Biasanya registrasi secara online melalui website resmi perusahaan yang mana lamaran kerjanya lewat email atau lewat form pada website perusahaan. Kadang lowongan kerja lewat pihak ketiga atau lewat media massa. Website yang saya rekomendasikan menyediakan info lowongan kerja yang update yaitu sbb :

  • Jobstreet, website ini menampilkan banyak lowongan kerja dari di seluruh dunia, yang selalu update. Kita sebagai pencari kerja sanggup membuat account di jobstreet dengan melampirkan biodata dan dokumen pendukung. Jika ada perusahaan yang update lowongan kerja, kita sanggup eksklusif apply. Kaprikornus tidak perlu lagi membawa lamaran eksklusif ke kantor perusahaan. Sesuai dengan pengalaman saya , melalui situs ini saya sudah 5 kali menerima panggilan interview dari perusahaan bonafit. 
 ialah sesuatu acara yang paling sering dilakukan oleh para alumni gres baik itu s Teknik Mencari Lowongan Kerja Terbaru Secara Online

  • Jobsdb, website ini tentangan dari jobstreet yang mana mempunyai fitur yang hampir sama. Saya rekomendasikan semoga membuat akun di website dan mengikuti update info lowongan kerja yang terbaru.
 ialah sesuatu acara yang paling sering dilakukan oleh para alumni gres baik itu s Teknik Mencari Lowongan Kerja Terbaru Secara Online

  • LinkedIn, website ini ialah media social kayak facebook tetapi dikhususkan bagi kalangan professional. Kita cuma membuat biodata lengkap beserta keahlian dan pengalaman kerja disini dan mem-follow akun perusahaan kesukaan. Jika lowongan kerja sudah ada, eksklusif dikirim resume ke akun linkedIn perusahaan.

Website tersebut diatas sangat saya rekomendasikan semoga para pencari kerja mempunyai akun disana khususnya yang masih fresh graduate. melaluiataubersamaini mengikuti update info lowongan kerja di 3 website tersebut, gampang-gampangan peluang untuk menerima pekerjaan di perusahaan bonafit terbuka lebar.

Yang harus kita ingat ialah doa dan perjuangan yang sungguh-sungguh, tidakboleh lupa minta restu orang renta semoga pintu rezeki terbuka lebar. Sekian gampangan-gampangan kita sanggup menaklukkan lowongan kerja yang ada dan sanggup lolos ke perusahaan idaman.





close