Menjaga Rasa Ingin Tau Anak Dalam Berguru Matematika

artikel lanjutan baca artikel sebelumnya agar anak tidak takut matematika itu gampang
artikel lanjutan baca artikel sebelumnya  Menjaga rasa penamasukan anak dalam berguru matematika

Menjaga rasa penamasukan anak dalam berguru matematika


Peran orang bau tanah sangat penting tidakboleh hingga membiarkan atau mencuekkan anak biar berguru sendiri untuk menjaga ketertarikan anak terhadap pelajaran matematika. Tidaklah cukup siswa spesialuntuk berguru dengan apa yang sudah didiberikan oleh sekolah atau buku saja tetapi anak harus berguru dirumah dengan dikawani orang bau tanah yang selalu siap mengikuti perkembangan si anak.


Keterlibatan orang bau tanah sangat penting akan ada saatnya anak mengalami rasa penamasukan dan banyak bertanya kepada orang bau tanah ihwal hal-hal yang tidak mereka mengerti nah disinilah orang bau tanah dihentikan merasa jengkel atau murka dengan menghentikan anak dengan kata " hus diam" atau "sudah tidakboleh banyak tanya" atau lain sebagainya untuk menghentikan pertanyaan anak ketika orang bau tanah sedang sibuk atau bahkan memang tidak tau jawabanannya. Tapi alihkanlah "oke ibu memasak doloe" atau lainnya sehingga anak tidak merasa bersalah ketika mereka banyak menanyakan apa yang mereka ingin tau.



Menjaga ketertaikan anak terhadap pelajaran matematika / sains atau pelajaran lainnya itu sangat penting maka banyak masukan dari pakar-pakar sains untuk membacakan buku pada anak sebelum pulas terlebih dengan buku-buku dual bahasa biar otak anak terasah dengan baik dan lebih peka.

Untuk menjaga rasa penamasukan pada anak salah satunya memakai game matematika mystery math town
close