Contoh Soal Korelasi Dan Fungsi + Pembahasannya

misal soal hubungan dan fungsi beserta pembahasannya, lanjut yuk berguru matematematikanya alasannya yaitu kemaren ada yang menanyakan wacana soal hubungan dan fungsi makanya kali ini admin buat artikelnya. Kali aja temen-temen juga lagi berguru terkena belahan ini.

Tadinya sih tak suruh nyari soal dan jawabanan matematika belahan hubungan di blog ini eh ternyata belum ada artikel khusus untuk yang mengulas mengeai hubungan dan fungsi :D maklumlah alasannya yaitu banyak kesibukan lain jadi ingetnya sudah pernah posting.

Relasi dan fungsi ialah salah satu belahan yang harus kalian pelajari ketika kalian duduk di dingklik Sekolah Menengah Pertama kelas 8, sebelum menginjak ke pola soal hubungan dan fungsi ada baiknya kita sedikit mengingat kembali terkena apa itu hubungan dan fungsi, kalau kalian sudah paham silahkan pribadi saja scroll kebawah untuk melihat pola soalnya.

Relasi dan Fungsi

Relasi himpunan X ke himpunan Y sanggup kita definisikan sebagai sebuah hubungan yang memasangkan anggota-anggota himpunan X dengan anggota-anggota himpunan B. Suatu hubungan sanggup di nyatakan dengan 3 cara, yaitu diagram Cartesius, dengan diagram panah, dan yang ke tiga yaitu dengan himpunan pasangan berurutan.

Fungsi sanggup juga disebut sebagai suatu hubungan dengan syarat tertentu, apa sih syaratnya ? Syarat dari suatu hubungan yang ialah pemetaan atau fungsi yaitu kalau setiap anggota himpunan X memiliki pasangan di anggota himpunan Y dan setiap anggota himpunan X dipasangkan dengan sempurna satu anggota himpunan Y.

misal Soal Relasi dan Fungsi

contoh soal hubungan dan jawabanannya

Dikelas 8 Sekolah Menengah Pertama berguru matematika terdapat 4 orang siswa yang lebih menyukai pelajaran tertentu. diberikut ke-4 anak tersebut :
  • Buyung menyukai pelajaran IPS dan Kesenian
  • Doni menyukai pelajaran ketrampilan dan olah raga
  • Vita menyukai pelajaran IPA, dan
  • Putri lebih menyukai pelajaran matematika dan bahasa ingris

 Buatlah hubungan dari soal diatas dan disajikan memakai diagram panah, diagram cartesius, dan himpunan pasangan berurutan.

Jawab :

Untuk mempergampang menjawaban duduk masalah diatas gunakanlah permisalan ibarat : Himpunan A = {Buyung, Doni, Vita, Putri}, Himpunan B = {IPS, kesenian, keterampilan, olahraga, matematika, IPA, bahasa Inggris}, dan “pelajaran yang disukai” yaitu hubungan yang menghubungkan himpunan A ke B.

Diagram panah
 misal soal hubungan dan fungsi beserta pembahasannya misal Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya














Diagram Cartesius
misal soal hubungan dan fungsi beserta pembahasannya misal Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya
















Himpunan pasangan berurutan
Himpunan pasangan berurutan dari soal diatas yaitu {(Buyung, IPS), (Buyung, kesenian), (Doni, keterampilan), (Doni, olahraga), (Vita, IPA), (Putri, matematika), (Putri, bahasa Inggris)}

misal Soal Fungsi beserta jawabanannya

misal soal hubungan dan fungsi beserta pembahasannya misal Soal Relasi dan Fungsi + Pembahasannya

Namanya juga pola soal ya tidakboleh banyak-banyak to ya yang penting kalian sanggup memahami dengan baik, kalau kurang puas dengan pola diatas silahkan kalian download saja BSE matematika kelas 8 kurikulum 2013 di eboook tersebut terdapat banyak soal dan pola soal lainnya yang sanggup kalian gunakan sebagai masukana pendukung berguru kalian. selamat berguru matematika contoh soal hubungan dan fungsi. Jika kalian ingi


close