Contoh Naskah Drama Persahabatan



CONTOH NASKAH DRAMA


Di sebuah kampus ada sekelompok remaja yang merasa dirinyalah yang paling elok di kampus itu. Gadis-gadis ini ialah anak orang kaya yang tidak mau bergaul dengan sembarangan orang.
            Di suatu pagi, menyerupai biasa tuty, sinta, dan nining menunggu Arny. Kemudian mereka sama-sama masuk kedalam kampus.

Arny     : Hay guys.
Sinta     : Hmmm…liat nih gelang aku, bagus kan! Ini buah tangan Daddy saya dari Paris loh!
Tuti      Kalau saya pake sepatu gres yang dibelikan Ayah saya dari London. Liat dong!
Nining  : Iya, bagus. Tapi, liat dong cincin aku, kemarin Ibuku membelikannya untukku di
              Korea, ini tuh limited edition jadi nggak bakalan ada deh samanya di Indonesia.
Arny     : Kalau hari ini saya punya jam tangan dari Amerika, yah biasa aja sih, sama
              dengan jamku yang lainnya. Udah ah! Yuk kita masuk.
Tuti      : Iya nih kita dah hampir telat.

            Mereka berjalan layaknya putri yang anggun di kampus. Tapi, tiba-tiba Arny melihat seorang pemuda yang sangat menarikdanunik perhatiaannya.     ( naskah drama perteman dekatan )
Arny     : Waw…liat deh pemuda itu, keren banget.
Sinta     : Yang mana?
Arny     : Itu. (Sambil menunjuk seorang pria)
Tuti      : Ah… Biasa aja deh!
Nining   : Pasti ia mahasiswa gres di sini. Soalnya saya gres pertama ngeliatnya.
Sinta     : Yupss…bener banget tuh!
Arny     : Eh…ingat yah, kini ia udah jadi gebetan aku. Jadi, nggak ada di antara
              kalian yang boleh ngegebet dia.
Tuti      : Iya…iya…ambil aja sana! Aku juga nggak tertarik kok sama ia kan ada Alam.
              (sambil senyum-senyum)
Nining   : Hahaha…iya deh.
Sinta     : Hmmm…mentang-mentang yang udah punya pacar.
Tuti      : Makanya cari pacar dong kayak aku.
Nining   : Huu…punya pacar aja sombong!
Arny     : Pokoknya kalian harus menolongin saya untuk dapetin Muje.
Sinta, Nining, Tuti          : Oke deh

            Sementara itu, secara tidak sengaja sesorang perempuan, anak dari mitra Ibu Arny tiba-tiba menabrak Muje, dan insiden itu disaksikan  eksklusif oleh Arny dan kawan-kawannya
Sri        : Huuh…! Kok mereka ninggalin saya sih, saya kan gres di kampus ini. Nggak tau
              mesti kemana. Aduuuuhhh, kelasku di mana yah?

            Karena galau mencari-cari, tiba-tiba ia menabrak sesorang hingga buku yang di pegang Sri terjatuh.

Sri        : Ah…maaf, maaf, saya nggak sengaja.

            Tanpa menerima respon dari laki-laki dingin itu Sri kemudian mengambil bukunya yang terjatuh, tapi laki-laki itu eksklusif memmenolong Sri mengambil bukunya. Dan Sri pun meminta maaf lagi pada laki-laki itu.

Sri        : Makasih yah, maaf tadi saya nggak sengaja.
Muje     : Oh nggak apa-apa kok, itu juga alasannya ialah salahku yang tidak memperhatikan jalan.
              Oh iya, kenalin saya Muje. Kalau nama engkau siapa?
Sri        : Namaku Sri, ngomong-ngomong fakultas ……… di mana yah?
Muje     : Kamu anak gres yah disini.
Sri        : Iya.
Muje     : Kebetulan adik saya juga di fakultas ………., jikalau gitu kita bareng aja kesana
Sri        : Kalo gitu makasih yach

            Sri dan muje kemudian jalan bersama ke Fakultas  dan Sri Merasa bahagia dan tersenyum besar hati alasannya ialah ia sudah mengalami sesuatu yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dari arah lain, Arny yang melihat insiden itu, merasa cemburu dan berniat memdiberi pelajaran pada Sri Arny        : Kurang asuh tuh si Sri, anak gres tapi dah sok-sok’an kenalan ama si Muje.
              Nggak tau apa kalo Muje itu gebetan aku. Awas aja nanti.
Nining   : Hahaha…masa sih engkau kalah ama Sri, ia aja yang anak gres di sini dah
              kenalan ama Muje.
Sinta     : Iya nih payah…
Tuti      : Katanya gebetan, mana? Buktiin dong! Kelihatannya Sri juga suka tuh ma si
              Muje.
Arny     : Liat aja, saya nggak bakal biarin Sri ngedapatin Muje. Bagaimana pun caranya
              harus saya yang jadi pacarnya Muje.

            Akhirnya Sri dan Muje hingga di fakulas……… dan bertemu dengan ayu.
Ayu       : hey kak
Muje     : hey

Ayu       : Ada apa nich kak. Kok ke sini.
( Sambil menunjuk Sri yang berada disamping Muje) Terus yang disamping abang itu sapa? Pacar gres abang yach.
Muje     : Kamu tidakboleh ngomong gitu. Tadi abang nggak sengaja menabrak dia. Ternyata ia anak gres juga, ia lagi galau cari fakultas …….
Ayu       : hey.. kenalin nama saya ayu
Sri        : Aku sri
Ayu       : Kalau gitu kamu saya kenalin dech ama kawan-kawan yang lain
Sri        : Makasih yach

Sesudah jam kuliah usai, Sri pergi ke kantin, tapi alasannya ialah ia anak gres jadi ia tidak punya kawan. Arny dan kawan-kawannya yang kebetulan juga berada di kantin menertawai Sri alasannya ialah kebingungan mencari mitra makan di kantin. Kemudian, Arny tiba-tiba memanggil Sri.                                                                                              
Arny     : Sri, sini engkau
Sri        : ada apa? (sambil duduk dikursi)
Arny     : eh, sapa yang suruh engkau duduk disini
Sri        : kan engkau yang panggil saya kesini
Arny     : tapi saya nggak suruh engkau duduk
Sinta     : iya nich anak kampung. Pede banget
Tuty      :cepat berdiri, kita tuh nggak mau duduk bareng engkau
Arny     : kenapa engkau ganggu gebetan aku?
Sri        : siapa?
Arny     : itu loh pemuda yang bareng engkau tadi pagi
Sri        : oh, kak muje
Arny     : jadi pemuda cakep itu namanya Muje. Ngapain engkau dekat-dekat ama dia
Sri        : saya nggak dekat kok ama dia. Cuma tadi ia nabrak aku
Arny     : engkau aja tuh yang kegenitan. Kamu sengaja tabrak ia buat sanggup perhatiannya dan kenalan dech
Sri        : nggak kok
Arny     : dasar cewek genit. Awas yach jikalau saya lihat engkau dekat ama ia lagi
Sri        : pergi engkau
Arny     : jauh-jauh dari hadapan engkau

Arny dan kawan-kawannya kemudian meninggalkan Sri seketika. Tak usang sesudahnya Ayu hadir menyapanya Ayu            : hey sri
Sri        : ayu, ada apa?
Ayu       : engkau duduk disini aja sekalian kita ngobrol
Sri        : oke
Ayu       : Eh, engkau punya urusan apa ama mereka. Kayaknya mereka murka ama engkau
Sri        : itu Cuma salah paham
Ayu       : Oh iya, ntar malam ada pekan raya di taman kota, engkau mau ikut nggak?
Sri        : Hmm…boleh, jam brapa?
Ayu       : Jam 07.30, gimana?
Sri        : Oke deh. Nanti kita ketemu disana yah! Oh iya saya minta nomer hp engkau dong supaya kita nanti ketemunya gampang.
Ayu       : 085……….
Sri        : Oke, hingga ketemu nanti (sambil berjalan meninggalkan Ayu)

            Malam harinya di rumah Arny. Sri yang tengah bersiap ke bazaar dicegat oleh Arny dan kawannya untuk ikut berpesta piyama bersama mereka
Arny     : Eh sini engkau?
Sri        : Ada apa?
Arny     : yang bicara ama engkau tadi dikantin siapa?
Sri        : ayu, ia mitra kelas aku
Arny     : Oh…jadi kini engkau udah punya mitra yah.
Sri        : Iya, tadi kami berkenalan di kantin, ia itu orangnya baik, ramah dan kami sangat praktis akrab. Dia itu adiknya kak muje
Arny     : pemuda yang tampan itu
Sri        : iya..

            Sri kemudian pergi. Tapi tiba-tiba kawan-kawan arny hadir dan mencegah sri pergi
Arny     : eh, saya belum selesai ngomong
Sri        : ada apa lagi
Tuty      :pakaian engkau rapi banget
Nining   : tapi masih tetap kampungan sich
Arny     : engkau mau kemana?

Sri        : saya mau ke bazaar ama ayu
Arny     : siapa yang suruh engkau pergi
Sri        : tapi saya udah janji
Arny     : batalin aja janjimu
Tuty      : kebetulan hari ini kami lagi berbaik hati nich ama engkau
Sinta     : kami mau ngajak engkau ikut dipesta piyama kami
Nining   : engkau mau kan.??
Sri        : tapi
Nining   : Kamu bilang ajha ama mitra engkau itu, jikalau engkau nggak bisa pergi karna harus jaga rumah
Sri        : Aku nggak mau bohong
Arny     : nggak usah banyak alasan dech cepat masuk ganti baju engkau, sy tunggu engkau di kamarku.

            Sri pun menuju ke kamarnya untuk mengganti bajunya dengan piyama semoga sanggup berpesta piyama dengan Arny dan kawan-kawannya. Tapi sebelum menggai pakaiannya, Sri kemudian menelfon Ayu dan berbohong untuk membatalkan janjinya.

Sri        : Halo.
Ayu       : Halo, ini siapa yah?
Sri        : Ini Ayu kan. Aku Sri,
Ayu       : Oh, engkau Sri. Kamu dimana sekarang? Kaprikornus hadir kan?
Sri        : Ayu maaf yah saya nggak bisa hadir ke sana malam ini alasannya ialah saya harus jaga rumah, soalnya tiruana orang pada pergi.
Ayu       : Oh, gitu ya. Iya deh kalo gitu.
Sri        : Kamu nggak murka kan kalo saya ngebatalin kesepakatan gitu aja.
Ayu       : Ah…nggak papa kok. Lagi pula saya juga nggak sendiri, saya ditemenin ma abang saya dan kawannya, jadi nyantai aja lagi.
Sri        : Oh, yah udah kalo gitu. Daa…
Ayu       : Daa…
Ia pun pergi ke kamar Sri, bergabung dengannya untuk berpesta piyama
Esok harinya dikala di kampus, Arny menemui Ayu.

Arny     : Eh engkau Ayu kan!
Ayu       : Iya
Arny     : Kenalin nama saya arny..
Ayu       : ada apa?
Arny     : Ah nggak, tadi malam engkau ada kesepakatan yah sama Sri, tapi Sri ngebatalin kesepakatan itu.
Ayu       : Iya, kok engkau tau sih?
Arny     : Tau-lah…tadi malam kan Sri ngebatalin kesepakatan kalian buat ikutan pesta piyama bareng saya dan temen-temenku.
Ayu       : Ah, masa sih, tadi malam ia bilang ia harus jaga rumah.
Arny     : Yah…engkau diboongin tuh ma dia.

Ayu       : Yang bener? Kaprikornus ia udah ngebohongin aku.
Arny     : Kayaknya sih gitu. (sambil berjalan meninggalkan Ayu)

            Tak usang setelah Arny pergi, Sri pun hadir menghampiri Ayu

Sri        : Hai Ayu, gimana tadi malam bazarnya?
Ayu       : Lebih asik pesta piyama lah daripada bazaar.
Sri        : Maksud engkau?
Ayu       : Yah engkau niscaya ngerti sendiri lah!(lalu berjalan meninggalkan Sri)

            Sri pun spesialuntuk membisu dan sadar jikalau Ayu sudah mengetahui tiruananya, dan Sri yakin jikalau yang memdiberitahu Ayu ialah Arny. Sri pun memberanikan diri untuk menemui Arny.

Sri        : Arny!
Arny     : Apa?
Sri        : Kamu kok bilang ke Ayu sih jikalau saya ikut pesta bareng engkau tadi malam?
Arny     : Yah…itu kan kenyataannya.
Sri        : Tapi kan engkau nggak harus bilang ke Ayu kalo saya ikut pesta tadi malam.
Arny     : Kamu mau aja sih dibego-in. Nggak mungkinlah kami ngajak engkau gabung ke dalam pesta kami.

            Arny pun meninggalkan Sri yang kini sudah sadar akan kejahatan Arny.
            Tak usang sesudahnya Sri juga pergi menyusun rencanauntuk ambisi balas dendam dengan Arni dkk.
            Sementara itu Di Kantin Alam dan Tuty sedang ngobrol, tapi tiba-tiba sri hadir menghampiri mereka.
Alam     : bagaimana klo mala mini kita keluar
Tuti      : malam ini? Kayaknya tidak bisa deh, soalnya saya punya program bareng kawan-kawan aku
Alam     : ya sekali-kali tidak hadir kan tidak apa.
Tuti      : tidak bias soalnya ini penting banget
Alam     : Ya, oke kali ini saya mengalah
Tuti      : ok
Tiba-tiba Sri menghampiri mereka.
 Tuty     : Ngapain engkau kesini. Pergi sana
Alam     : Kamu tidakboleh berangasan gitu
Sri        : Kamu dipanggil tuh ama arny
Tuty      : dimana?
Sri        : Katanya sich ditempat biasa
Tuty      : Lam, saya kesana doloe yach
Alam     : Iya
            Tuty pun kemudian pergi  Dan dikala itu Sri mengambil peluang buat Ngobrol ama Alam
Sri        : Kamu pacarnya Tuty yach
Alam     : Iya. Ada apa nich?
Sri        : Aku Cuma mau bilang jikalau entar malam tuty ama kawan-kawanya ada program loh ama bawah umur dari fakultas …
            Tuty yang merasa kesal sudah dibohongi ama Sri kemudian menhadirinya dan marah-marah.
Tuti      : He… Kamu itu boongin saya yah???
Sri        : Boong apa??? Cwe’ Aneeehh….
Tuti      : Kamu udah mulai kurang asuh yah(sambil menarikdanunik lengan sri)…
Sri        : Eeeh Stop yah km Kasar ama aku. Ingat! Aku nggak akan segan2 hancurin kalian tiruana… ngerti (sambil meninggalkan tuti)..

Alam     : kenapa engkau?
Tuty      : Aku sebel banget ama Sri. Dia udah bohongin aku, oh ya wacana tadi sekali lagi maaf yah…

            Tuti kemudian pergi. Tak usang sesudahnya Muje dan Ayu hadir menyapanya.

Muje     : hey, kenapa engkau?
Alam     : Aku lagi galau nih, mikirin tuty yang susah banget ngertiian aku.
Ayu       : Memang kalian berdua ada duduk kasus apa???
Muje     : Iya, tumben juga engkau kayak gini…
Alam     : Dia nggak pernah ada waktu buat aku, ia selalu sibuk dengan kawan-kawan gengnya. Selalu aja ada acara
Ayu       : Mungkin acaranya penting kali jadi susah untuk ia tinggalkan.
Alam     : Penting sih penting tapi g bisa apa kalo sekali-kali  aja alfa ngumpul ama kawannya.
Muje     : Sabar Lam,,, coba lah bicara baik-baik doloe ama tuty, sempat itu bisa lebih baik.
Ayu       : ow iya udah mulai sore nih pulang yuk.
           
Merekapun kemudian pulang. Di lain daerah arny,sinta,nining & tuty sedang asyik menyusun acaranya sebentar malam.

Arny     : Gimana nieh program ntar malam??? Masa cuma kita doang yang ngeramein.
Sinta     : Iya, eeehh engkau kan suka tuh ama Muje, kenapa g panggil ia aja…
Tuty      : Betul juga tuh kata Sinta, Iya g’ Ning???
Nining   : Yoi Betul banget, Siapa tau engkau bisa deketin & ambil hatinya dia…
Arny     : Ide kalian bagus juga yah. Ow iya Ty sekalian aja panggil pacar engkau.
Tuty      : okeLah, ntar malam saya telfon dia.
Nining   : by the way engkau tau g’ nomornya Muje ???
Arny     : ooo Iya, jadi gimana dong, saya g’ tau nomornya.
Tuty      : Coba aja tanya ama sri, sempat ia tau...
Arni      : Sriiii,,,sriiii….. Sini engkau!!!
Sri        : Apa??? (dengan muka judes).
Arny     : Kamu tau kan nomornya Muje…
Sri        : Iya tau, saya sering banget smsan ama ia (memanas-manasi arny)
Nining   : Owww…oww…owww... Kaya’x ada orang yang gerah nieh… (menyinggung arny)
Arny     : Sini nomornya trus pergi dari hadapan ku!!! Aku muak liat muka engkau.
Sri        : Nieh, 085…………..
Tuty      : Sana pergi!!! Anak kampung…. (sambil menertawai sri)
           
Sesudah usang menyusun acara, mereka masing-masing mau pulang persiapkan untuk pesta nantti malam. Ketika kawan-kawan Arny sudah tidak ada, arny mulai menelfon Muje.

Arny     : Hey Muje, saya arny mitra kampus engkau juga…
Muje     : (Bingung) Arny yang mana???
Arny     : Kamu memang g’ kenal ama aku, coz kita belum pernah kenalan…
Muje     : Terus, ada apa nih bisa telfon ke nomorku???
Arny     : Aku ntar malam mau adain pesta, engkau bisa hadir g’??? ku harap engkau terima ajakanku…
Muje     : Gimana yah???!!! Emangnya pesta apa??? Terus harus yah saya pergi???

Arny     : Harus dong Muje,,, mau yah…….
Muje     : Oke deh ntar mlm kita liat.
           
Menjelang malam bawah umur yang mau ngadain pesta pada sibuk… Sementara itu tuty terus menghubungi Alam tapi tidak menerima respon dari Alam.

Tuty      : Heran deh, ada apa sih dengan Alam, g’ biasanya ia kayak gini…(berbicara sendiri)
Sinta     : (Menghampiri tuty) Heiiii,,, engkau kenapa??? Bicara sendiri,ntar ke sambet setan…
Tuty      : Ini si Alam, daritadi ku telfon g’ diangkat-angkat…
Sinta     : Udahlah, kini kita happy2 aja… Ntar lagi Muje hadir,tiruananya juga udah selesai.
           
Mereka pun sudah berkumpul di ruang tamu, tidak usang kemudian Muje pun hadir. Di luar Muje sudah mengetuk pintu dan sri hadir membuka pintu rumah.

Muje     : Apa ini rumah Arny???
Sri        : Iya, Ini rumahnya Arny, silahkan masuk dari tadi Arny udah tunggu…
Muje     : Kayaknya saya pernah liat engkau deh,,, kalo g’ salah kita pernah ukiran di sekolah kan?
Sri        : Iya, sekali lagi maaf yah…
(Tiba-tiba Arny hadir dan mengusir Sri)
Arny     : Hei,,, dari tadi yah hadirnya???
Muje     : Baru-baru aja ko’… Kamu yah yang di bilang Arny???
Arny     : Iya, saya Arny… ayo masuk, daritadi saya tunggu loh…
Sinta,Tuty & Nining : Heiiii Muje…
Muje     : hey… eh Tuty engkau di sini??? Alam nya mana???
Tuty      : G’ tau nih, daritadi telfon g’ di angkat…
Arny     : (Tiba-tiba memotong pembicaraan tuty & Muje) Udah, Udah… kita mulai aja acaranya.
Muje     : Ow iya tadi saya liat Sri, kenapa ia g’ gabung dengan kita???
Arny     :Dia tuh g’ suka gabung dengan kami…(meutar balikkan fakta).
Muje     : Ow Gitu yah…

            Mereka kemudian menikmati pesta malam itu. Tapi tiba-tiba arny menghentikan pesta itu.
Arny     : Teman-kawan, perhatiannya doloe sebentar
Nining   : ada apa lagi?
Tuty      : Lagi asik nich
Arny     : Sebentar aja. Malam ini saya ingin mengungkapkan perasaan saya ama seorang cowok
Sinta     : Siapa?
Arny     : Orang itu ada diantara kita malam ini
Tuty      : cepat dong, bilang namanya
Arny     : Muje, bersama-sama saya suka ama engkau. Makanya malam ini saya mengundang engkau kepesta ini. Kamu mau jadi pacar aku?
Nining   : Ayo, muje cepat jawaban
Semua   : Terima… terima
Muje     : ( melaluiataubersamaini kelihatan galau ). Gimana yach? Arny saya minta maaf yach, saya itu udah punya pacar. Kamu itu cantik, masih banyak kok pemuda lain.
Arny     : Jadi, engkau menolak saya ( dengan nada tinggi)
Muje     : Aku minta maaf
Arny     : Aku nggak terima. ( tiba-tiba Arny pingsan, dan kawan-kawannya gelagapan)

            Muje pun meninggalkan pesta itu tanpa memperdulikan Arny yang sedang pingsan. Keesokan harinya di kampus. Alam, Muje, dan Ayu lagi ngobrol, tiba-tiba Tuti hadir menarikdanunik Alam menjauh dari daerah mereka berkumpul.

Tuty      : Lam, engkau kenapa sih??? Dari tadi malam g’pernah angkat telfonku.
Alam     : Owww,,, masih sempat engkau ingat ama aku?!!
Tuty      : Maksudnya?!! Alam ngertiin saya dong…
Alam     : Kamu minta saya ngertiin engkau, tapi engkau sendiri pernah g’ ngertiin aku?!!

            Pembicaraan itupun berakhir buruk, Tuti pergi meninggalkan Alam dan kawan-kawannya
: Alam, engkau g’ boleh berangasan begitu, ia kan pacar engkau.
Ayu       : Iya nih Alam, dongeng baik-baik ke’…
Alam     : Aku itu udah nggak tahan ama perilaku dia
Ayu       : Astaga lam,, engkau tuh harus dewasa,  bicara lah baik-baik.
Muje     : (Sambil menepuk bahu Alam) Apa salahnya kalo engkau ikutin kata-kata ayu
Muje dan Ayu: klo bgt kamipergi doloe
            Ayu dan Muje pun pergi meninggalkan Alam sendiri
Pada dikala istirahat Alam duduk sendiri di kantin tapi kemudian hadir Tuty dan kawan-kawannya. Karena melihat Alam sendiri Tuty menhadiri Alam dan yang lainnya mengambil daerah yang tidak jauh dari Alam.

Tuty      : Alam, saya mau jelasin tiruana ama engkau…
Alam     : Jelasin apa??? (dengan muka cuek)
Tuty      : Lam, bukannya saya g’ mau ngertiin engkau tapi waktu program di rumahnya Arny, saya selalu hubungi engkau ko’ tapi engkaunya g’ mau angkat.
Alam     : Aku cuma g’ mau ganggu program engkau ama anak Sekolah Menengan Atas sebelah…
Tuty      : (Heran) Sekolah Menengan Atas sebelah???!!! Perasaan saya g’ ada program ama anak Sekolah Menengan Atas sebelah…
Alam     : Udahlah, bersama-sama saya begini supaya engkau bisa sedikit ada waktu untuk aku.
Tuty      : Lam, saya kesepakatan akan luangkan waktuku untuk engkau.
Alam     : Baguslah. ( tiba-tiba Sinta, nining dan Arny hadir)
Sinta,Nining & Arny  : Cie,,,Cie,,, udah baikan ni yeeehhh… (sambil tertawa bersama)
Sesudah insiden itu, mereka tiruana kembali ke ruang kelas dan bergegas pulang. Pada waktu itu kebetulan Nining tidak pulang bersama mitra gengnya alasannya ialah ada urusan. Melihat tas Nining masih aa di kelas tiba-tiba terlintas di pikiran Sri untuk mengacak-acak isinya. Namun yang ditemukan Sri ialah suatu diam-diam penting, sebuah surat dari orang renta Nining yang ternyata spesialuntuklah orang kampungan miskin.

Sri        : (Sambil membaca surat itu) Apaaaa??? Ternyata nining yang sok orang kaya itu spesialuntuk anak orang miskin???!!!
Nining   : (Datang tiba-tiba dan mendapati Sri di kelas) Eh ngapain engkau di sini???
Sri        : G’ ko’ saya lupa barangku di meja ketinggalan.(Pergi meninggalkan Nining)
Nining   : Cwe’ guah… (Langsung mengambil tasnya dan eksklusif pergi).

            Sri        : mampus engkau, tiruana kan ku bongkar…

            Beberapa dikala kemudian, mereka masuk ke kelas dan Arny eksklusif membuka tasnya. Karena barang arny hilang, ia eksklusif membuat kelas menjadi ribut.

Arny     : Siapa yang ambil jam tangan baruku???!!! Ayo kalian tiruana jawaban!!! (berteriak dengan penuh amarah)
Tuty      : Arny, damai dong… coba cek kembali sempat engkau salah simpan.
Arny     : Pokoknya tadi saya simpan di tasku. Sekarang cek tas kalian tiruana!!!

( alasannya ialah Sinta lupa pulpennya, jadi ia pinjam ke nining dan nining menyruh Sinta untuk mengambilnya)

Sinta     : (Heran) Looohh,,, Ning ini jam tangan siapa???
Arny     : heee Ini jam tangan aku. Kenapa bisa ada di tas engkau ning!!!
Nining   : Aku g’ tau kenapa bisa ada di tasku…(Kebingungan)
Arny     : Alllahhh,,, ternyata engkau yang mengambilnya…

Sinta     : Astaga ning, engkau tu kan anak orang kaya masa gitu aja engkau nyuri sih apalagi barang mitra sendiri…

(Sri eksklusif hadir dan memotong pembicaraan mereka)

Sri        : Siapa bilang ia anak orang kaya…
Tuty      : Eh berani banget engkau potong pembicaraan kami…
Sri        : saya g’ perduli, ini saatnya saya bongkar tiruananya kalo mitra engkau ini yang ngaku anak orang kaya ternyata spesialuntuk seorang anak miskin.
Arny     : Kamu itu tidakboleh sembarangan bicara yah!!!
Sri        : Kamu mau bukti??? ( sambil mengambil surat nining di tas Sri) Ini baca baik-baik!!!
Arny     : (Sesudah membaca surat itu) Astaga Ning,jadi selama ini engkau boongin kami???
Nining   : (melaluiataubersamaini penuh penyesalan) Iya!!! Aku memang spesialuntuk anak orang miskin, puas!!!
Tuty      : Kenapa sih engkau mesti boong ama kami???
Nining   : Karena kalian g’ akan pernah mau jadi kawanku kalo saya bilang kalo saya ini miskin!

(Mereka pun eksklusif tersadar akan kelakuan-kelakuan jahatnya selama ini)

Arny     : Ning, maafin saya yah… selama ini saya buta alasannya ialah harta dan tidak sadar akan apa yang saya lakukan…
Nining   : Ya udahlah Arny, mungkin kalian g’ mau berkawan dengan saya lagi, saya terima ko’(menangis)
Arny,Sinta & Tuty  : G’ ko’ Ning, kami udah sadar kalo perteman dekatan itu lebih penting dari segalanya.

            Karena melihat Arny,Sinta dan Tuty sudah meratapi perbuatannya, kesannya Sri pun meminta maaf alasannya ialah sudah membuat mereka bertengkar.                                    
                                                                                                                   

Sri        : Arny,Nining,Sinta & Tuty… maafin saya yah bersama-sama ini tiruana saya yang rencanain. Ini tiruana alasannya ialah sakit hati, saya lakukan tiruananya.
Arny     : (melaluiataubersamaini perasaan mnyesel) Sri maafinnaku juga yah, saya gres sadar akan perlakuanku selama ini.
Sri        : Aku udah maafin ko’
Sinyta,Tuty  : Oke kalo gitu kita lupakan tiruana yang kemudian dan kita jalin persabahatan kita… setuju???
Semua   : SETUJU!!!


            Akhirnya mereka pun saling berpelukan dan tertawa bersama.

SELESAI

naskah drama perteman dekatan ini spesialuntuklah pola untuk pementasan di drama sekolah / kampus. 
Artikel Terkait : misal Naskah Drama Pendidikan Versi Makassar



close