Bagaimana Membongkar Dan Merakit Pesawat Sederhana

Sebelum Anda sanggup mereparasi pesawat, Anda akan selalu harus membongkarnya untuk beberapa tingkat terlebih lampau. Semua pesawat tidak sama, tetapi mekanisme pembongkarannya selalu sama: yang pada dasarnya, Anda harus menggerakkan bagian2 secara berkebalikan dari cara pabrik (melepas). Ingat, bahwa Anda harus memasang pesawat kembali ibarat stiruanla. Tata letak komponen dalam isyarat ibarat Anda membukanya, dengan kunci di tangan. Jika Anda tidak yakin bahwa Anda sanggup mengembalikannya lagi, ambil catatan dan buat gambarseperti yang Anda kerjakan. Tandailah tiruana terminal dan kawat kalau Anda harus memutus lebih dari satu kawat pada suatu saat. Cek manual Anda untuk gambar-gambar diagram dan instruksi.
 Anda akan selalu harus membongkarnya untuk beberapa tingkat terlebih lampau Bagaimana Membongkar dan Merakit Pesawat Sederhana
 
Untuk membongkar pesawat, mulailah dengan tombol-tombol yang konkret dan pengunci-pengunci. Banyak tombol dan plat-jarum dengan model stel-tekan; menarikdanuniknya dengan sederhana untuk membuka poros kontrolnya. Tombol terkadang terletak di suatu kawasan dengan sekrup-penyetel, pegas, atau jepit pembuka, atau pin-pin, atau juga sekrup pembuka. Semua jenis ini simpel untuk dimunculkan. Rumah pgual biasanya dijepit dengan sekrup atau baut; atau mungkin juga dijepit di suatu kawasan dengan tanda khusus. Terkadang komponen2 itu simpel digerakkan atau mungkin juga sangat keras. Dalam hal lain, ada yang tidak secara terang berpengunci pada bab atas. Anda sanggup menemukan jepit (clip) dengan pisau dempul ke dalam kampuh, dimana pgual bab atas dan sisi pgual bertemu; masukkan pisau pada  kampuh sampai Anda sanggup membuka. Ini sebuah jepit pembuka. Untuk memunculkan jepit, tekan bilah pisau searah ke dalam jepit, pada sudut yang benar dalam kampuh, sampai pemfokusan ke atas pada pgual bab atas. Ulangi mekanisme ini untuk menemukan dan menggerakkan pemegang jepit pembuka yang lain pada pgual bab atas; kemudian angkat pgual dan terbuka.

 
 Anda akan selalu harus membongkarnya untuk beberapa tingkat terlebih lampau Bagaimana Membongkar dan Merakit Pesawat Sederhana
Pengunci mungkin juga tersembunyi di bawah  name-plate atau logo pabrik, disamping sumbat plastik yang hampir tak terlihat atau  di bawah alas gabus pada bab bawah pesawat, atau dibawah sambungan plat. Hati2 membuka bab pengunci yang tersembunyi. Jika Anda merakit kembali pesawat, kunci kembali bab yang tersembunyi di atas pengunci, atau, kalau perlu, masukkan lem ke dalam kawasan tersebut. Jika Anda tidak sanggup menemukan pengunci yang tersembunyi pada bab yang gampang, gerahilah bab tersebut dengan hati2 dengan alas pemanas; gerah mungkin membuat pembongkaran menjadi lebih gampang. Di dalam pesawat, lihat bab jepit pemegang pada rumah pgual.

Sesudah pekerjaan perbaikan, dan sebelum perakitan pesawat kembali, kosongkan bab dalam pesawat untuk memmembuang tiruana debu (kotoran) dan bekas2. Ceklah untuk duduk perkara yang lain dan  perbaikilah seperlunya atau aturlah. Jika pesawat memiliki motor, lumasilah motor, cek sikat arangnya, dan gantilah kalau perlu. Lumasilah bab yang bergerak secara hemat, dan membersihkankan kontak2 listriknya.

Merakit pesawat kembali yakni bab yang tak terpisahkan yang harus Anda lakukan; tak lupa mengencangkan atau memperkuat penguncinya. Yakinkan bahwa bagian2 yang berputar, ibarat armatur, atau gear,  juga terjepit. Sesudah perakitan selesai, sambungkan pesawat dan hidupkan. Jika masih terdapat gangguan, busuk atau gerah lebih, matikan dan putuskan sumber daya. Kemudian kembali perbaiki untuk melihat dimana letak kesalahannya.

 
close