Resep Pisang Epe Makassar Super Mudah

Buat malam menjadi lebih berwarna dengan menikmati makanan yang enak dan bagus selagi menonton film terkenal bersama pasangan. Jika yang ada di rumah spesialuntuklah pisang, maka Anda dapat membuat pisang epe Makassar yang bagus dan lezat. Bahan-bahan untuk membuat pisang epe sangat sedikit, namun sehabis matang menjadi makanan yang yummy dengan cita rasa yang unik, jadi Anda tidak perlu lagi merasa bosan alasannya yakni spesialuntuk makan pisang goreng atau pisang rebus saja. Cari tahu resep pisang epe khas Makassar yang super enak di bawah ini:

 Buat malam menjadi lebih berwarna dengan menikmati makanan yang enak dan bagus selagi men Resep Pisang Epe Makassar Super cepatdangampang
Bahan:
•    Buatlah pisang epe Makassar dari jenis pisang yang baik dan berkarakter, yang rasanya enak saat dibakar ibarat pisang kepok. Pilih pisang kepok yang masih segar tidak busuk.
•    Margarin

Kuah Gula Merah:
•    Agar rasa pisang epe Makassar jauh lebih unik dan kaya, Anda dapat memakai kuah gula merah yang terdiri dari 200 gram gula merah
•    2 sendok makan gula pasir
•    ¼ sdt garam
•    600 ml air
•    3 lembar daun pandan
Teknik Membuat:
1.    Sesudah bahan-bahan yang simpel untuk membuat pisang epe Makassar siap disediakan di dapur. Maka Anda sudah dapat memulai membuat pisang epe yang yummy ini dengan cara merebus pisang kepok matang yang sebelumnya sudah dimembersihkankan hingga menjadi matang, sehabis pisang matang, angkat dan kupas kulitnya, meskipun rasanya gerah, Anda harus memipihkan pisang kemudian mengolesinya dengan margarin sempurna di kedua sisinya hingga merata.
2.    Bakar pisang epe Makassar yang sudah diolesi margarin tersebut hingga matang kedua sisinya dan sisihkan. Karena pisangnya direbus terlebih lampau, jadi saat disantap nanti, teksturnya sangat lembut, tidak alot.
3.    Sesudah tiruana pisang simpulan dibakar, maka Anda dapat melanjutkan dengan membuat saus gula merahnya. Pertama, rebuslah gula merah dengan air kemudian menambahkan garam serta daun pandan dan gula pasir, rebus hingga gula merah dan gula pasirnya menjadi larut dan saus tampak mulai mengental. Sesudah saus gula merah matang, angkat dan sisihkan.
4.    Sesudah kedua hidangan siap, baik pisang bakar dan saus gula merahnya, Anda sudah dapat menghidangkan pisang epe Makassar di meja bersama minuman hangat ibarat susu jahe, teh hangat atau wedang jahe.
5.    Pisang epe ini paling nikmat saat disantap selagi hangat, jadi saat sudah matang, sebaiknya hidangan segera dihidangkan untuk dinikmati bersama.
6.    Dan perlu Anda ketahui, bila sausnya tersebut, dapat dibentuk menjadi lebih bervariatif, bila Anda suka coklat, Anda dapat menambahkan abu coklat atau bahkan daging durian matang, kreasikan saja pisang epe sesuai selera Anda biar nantinya tidak merasa bosan, kalau perlu Anda dapat menambahkan parutan keju di atas pisang epe niscaya rasanya lebih gurih.

Hidangan yang gres dan unik biasanya menarikdanunik perhatian banyak orang, tidak terkecuali anggota keluarga yang ada di rumah, bila di rumah ada pisang kepok, maka Anda dapat mencoba resep pisang epe Makassar yang super simpel dan enak di atas. Dan bila anggota keluarga lainnya menyukainya, Anda dapat membuat hidangna ini lagi nanti sebagai makanan ringan sore atau malam hari,  bahkan dapat menjadi salah satu sajian berbuka puasa dan sahur di bulan Ramadhan yang akan hadir.
Selamat mencoba dan semoga Anda menyukai resepnya, tidakboleh merasa takut untuk mencoba dan bereksperimen di dapur.

close