Contoh Aneh Skripsi Ilmu Pendidikan



Berikut ini yakni referensi abnormal skripsi untuk ilmu pendidikan dikutip dari salah satu skripsi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar.


Berikut ini yakni referensi abnormal skripsi untuk ilmu pendidikan dikutip dari salah satu sk misal Abstrak Skripsi Ilmu Pendidikan


ABSTRAK

RAHMAWATI , 2012. Efektivitas Pembelajaran Matematika melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Penelitian ini ialah penelitian eksperimen yang melibatkan dua kelompok yang didiberi perlakuan yang tidak sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) seberapa besar hasil berguru matematika siswa yang diajar dengan memakai model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) untuk kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng, (2) seberapa hasil berguru matematika siswa yang diajar dengan memakai metode pembelajaran ekspositori, (3) bagaiman kegiatan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng yang memakai model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation? (4) Bagaimana kegiatan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng yang memakai metode ekspositori? (5) bagaimana respon siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng yang memakai model Pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation? (6) bagaimana respon siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang kabupaten Bantaeng yang memakai metode ekspositori? (7) apakah hasil berguru matematika siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng untuk pokok bahasan Lingkaran yang diajarkan dengan memakai model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) lebih efektif dibanding hasil berguru siswa yang diajar  dengan memakai metode pembelajaran ekspositori. Populasi penelitian ini yakni siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng tahun pemikiran 2011/2012. Sample penelitian ini yakni diambil dua kelas dengan memakai clauster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan memakai tes hasil berguru matematika pada pokok bahasan Lingkaran. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini yakni posttest dalam bentuk essay. Teknik analisis data memakai statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menawarkan bahwa hasil berguru matematika siswa yang diajar dengan memakai model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI)  memperoleh nilai terendah 58,00 dan nilai tertinggi 91,00 dari skor ideal 100,00, dengan nilai rata-rata 73,41 dan standar deviasi 9,649. Sedangkan hasil berguru matematika siswa yang diajar dengan memakai metode pembelajaran ekspositori  memperoleh nilai terendah 50,00 dan nilai tertinggi 80,00 dari skor ideal 100,00, dengan nilai rata-rata 62,91 dan standar deviasi 7,137. Dari hasil penelitian tersebut sanggup disimpulkan bahwa hasil berguru siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Darul Ulum Panaikang Kabupaten Bantaeng dalam pembelajaran matematika yang diajar dengan memakai model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) lebih baik dibandingkan dengan hasil berguru siswa yang diajar dengan memakai metode pembelajaran ekspositori.

Demikianlah referensi abnormal skripsinya, praktis gampangan bermanfaa untuk dipakai sebagai referensi dalam menuntaskan kiprah skripsi
close