Statistika Matematika - Bahan Lengkap

Statistika matematika sudah dipakai pada ribuan tahun yang lalu. Statistika pertama, misalnya sensus bangsa Babilonia kuno, Cina kuno, dan Mesir kuno, dipakai untuk menghitung jumlah suatu populasi untuk tujuan pemungutan pajakoleh pemimpinnya.

Sejak masa ke-15 hingga sekarang, para jago statistika mulai menyadari bahwa statistika sanggup dipakai dalam bidang yang lebih luas, kedokteran, menyerupai industri, genetika, dan lain sebagainya.
Statistika matematika sudah dipakai pada ribuan tahun yang kemudian Statistika Matematika - materi lengkap

Dalam BAB STATISTIKA akan di bagi menjadi 3 sub pokok bahasan adalah :

A. Penyajian Data

Dalam pokok bahasan ini akan dibahas terkena, Pengertian Data dan Statistika, Populasi dan Sampel, Penyajian Data dalam Bentuk Tabel serta Penyajian Data dalam Bentuk Diagram. untuk uraian materinya sudah saya sediakan di artikel lain silahkan menuju kesini

B. Ukuran Pemusatan Data

nah kalo di sub pokok bahasan yang ini yang dibahas terkena mean, median dan modus. menyerupai di pokok bahasan penyajian data di pokok materi ini juga saya sediakan artikel tersendiri silahkan menuju kemari yah.

C. Ukuran Penyebaran Data

Untuk sub pokok materi yang terakhir adalah Ukuran Penyebaran Data akan di bahas terkena jangkauan dan kuartil. pribadi saja menuju link diberikut
Itulah materi lengkap terkena statistika matematika, mohon maaf tidak saya jadikan satu postingan alasannya nantinya akan terlalu kepantidakboleh ^_^. gampang-gampangan kalian sanggup memahami materi statistika dengan benar.


close